Penguatan kaderisasi tingkat PAC menjadi konsentrasi IPNU IPPNU kota probolinggo


Probolinggo - Dalam rangka memperkuat soliditas organisasi, PC IPNU IPPNU Kota Probolinggo terus menjalankan program-program unggulan sesuai hasil rapat kerja bersama yang telah dilaksanakan bulan april lalu.

Agenda penguatan kaderisasi di tingkat PAC sekota Probolinggo menjadi konsentrasi pengurus IPNU IPPNU periode ini. Berdasar fokus program ini, harapannya mampu membangkitkan PAC yang sejauh ini dalam kondisi mati suri.

Ketua PC IPNU kota probolinggo M Fathur Rozi menginstruksikan dalam rapat harian untuk menekankan kepada semua pengurus PC sekiranya mengawal proses kaderisasi PAC bisa berjalan dengan baik.

“fokus pacuan kita untuk 6 bulan kedepan adalah penguatan kaderisasi dan kepengurusan dari tingkat PK sampai ke PAC, saya juga meminta pengurus PC untuk terus mengawal proses kaderisasi di bawah” tandasnya pada Rabu, 8 Agustus 2018.

Ketua IPPNU Evi Kumalasari mengatakan kegiatan dalam waktu dekat yang akan lakukan adalah berkunjung dan berdiskusi keseluruh PAC.

“Dalam waktu dekat kami akan bersafari keseluruh pengurus PAC tujuannya untuk meninjau langsung apakah proses kaderisasi dan kepengurusan sudah berjalan dengan baik. Selain itu kita harus mendengar apa kendala mereka”. Pungkasnya.

Dengan demikian, PC IPNU-IPPNU kota Probolinggo berupaya mengasah ujung tombak organisasi melalui pembenahan struktur keorganisasian mulai dari tingkat PAC hingga PK. Inisiatif wakil ketua 1 PC IPPNU, Ika Mahmuda menambahkan, sekiranya gerakan konsentrasi program ini didateline satu bulan, untuk mengetahui seberapa maksimal kinerja pengurus PC. 

"Tidak hanya itu kita langsung layangkan surat kepada seluruh PAC dan MWC, jum'at ini. Harapannya PAC bisa segera terbentuk dan dilantik" imbuh sekretaris PC IPNU Syahid Efendi. 

Dengan membentuk tim koordinator dari pengurus PC untuk setiap PAC, sebagai bahan untuk memaksimalkam monitoring PC secara berkelanjutan kapada PAC yang dibawahi. Untuk menghindari missing link program PAC terhadap PC, untuk sementara kesepakatan pengurus harian PC menjadikan satu program PAC yang  langsung ditangani oleh PC sendiri. Selain itu, ide tersebut bisa menjadi bahan rencana kerja PAC setelah dimungkinkan PAC mandiri dan bisa melanjutkan gerak keorganisasian.

(Hamid/Rizal)

0 Response to "Penguatan kaderisasi tingkat PAC menjadi konsentrasi IPNU IPPNU kota probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel