Halal Bihalal dan Sosialisasi Pilkada Kota Probolinggo




Probolinggo – Pemilihan calon walikota dan wakil walikota semakin dekat, KPU Kota Probolinggo terus menggelar sosialisasi pemilihan walikota dan wakil walikota Probolinggo. Kali ini sosialisasi dilaksanakan  di kantor PC NU Kota probolinggo bersama PC IPNU -IPPNU Kota Probolinggo. Rabu (20/06/2018).

Kegiatan tersebut dibuka dengan acara halal bihalal IPNU IPNU Kota Probolinggo yang dihadiri oleh seluruh pengurus cabang,  pengurus anak cabang dan majelis alumni

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Komisioner KPU divisi PARMAS dan SDM KPU Kota Probolinggo Yahya Ulumuddin untuk memberikan sosialisasi pemilihan walikota dan wakil walikota probolinggo. Yahya mengatakan kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkaan partisipasi pemilih.

“sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat mengerti dan partisipasi pemilih meningkat”, ujarnya

Beliau juga mengajak kader-kader IPNU IPPNU dan seluruh masyarakat kota probolinggo untuk menjadi pemilih yang cerdas.

“Memilih sesuai dengan hati nurani bukan karena sesuatu yang diberikan oleh calon kemudian merubah hati nurani dan pikirannya tidak sesuai dengan hati nurani” paparnya

Sementara itu, Ketua IPNU Kota Probolinggo M Fathur Rozi menyatakan bahwa peran pemilih pemula dan pemuda dalam menyukseskan Pilkada Kota Probolinggo sangat besar. Terlebih, pada zaman milenial seperti saat ini pemuda harus turut berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada kota probolinggo.

“Sosialisasi Pilkada seperti ini sangat penting, pemilih pemula dan pemuda harus turut mensukseskan pilkada dengan menjadi pemilih cerdas,” terangnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua IPPNU Kota Probolinggo Evi Kumalasari. Keduanya bersepakat bahwa pemilih pemula dan pemuda harus ambil bagian dalam Pilkada Probolinggo. Tidak hanya sebatas menyalurkan hak pilih, tapi juga ikut serta membantu KPU Jatim dalam menyosialisasikan Pilgub Jatim.

“Kita siap membantu KPU untuk menyukseskan Pilkada Probolinggo, jangan sampai Golput dan ajak seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya,” pungkas keduanya.

 (Hamid/Rizal)

0 Response to "Halal Bihalal dan Sosialisasi Pilkada Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel