Pelajar NU Kota Probolinggo Rekrut 99 Kader Baru



GEMBIRA: Pengurus Pelajar NU Kota Probolinggo bersama peserta Makesta 2017


PROBOLINGGO - Pelajar NU (IPNU-IPNU) Kota Probolinggo menggembleng 99 pelajar melalui Masa Kegiatan Anggota (Makesta) yang dimulai pada hari Sabtu (1/4) sampai hari Minggu (2/4). Kegiatan tersebut diharapkan dapat menghasilkan kader-kader pelajar Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Probolinggo yang militan dan beraqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah.

“Makesta adalah kaderisasi awal dalam NU, oleh karena itu kami berharap peserta diharap bener-bener serius mengikuti kegiatan ini guna menghasilkan kader-kader yang Militan serta beraqidah Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah.” tutur Ketua PC IPNU Kota Probolinggo di sela kegiatan di MTs  Sunan Giri Triwung Kidul, Kota Probolinggo, Sabtu (1/4).

Kata Anton, Makesta yang mengusung tema “Mencetak kader militan, berakhlaqul karimah serta memperkokoh ajaran Aswaja” merupakan kegiatan kaderisasi yang pertama kalinya yang diadakan Pelajar NU Kota Probolinggo semenjak terpilihnya dia Sebagai ketua.

Dari 99 pelajar ini, mereka berasal dari anak-anak  MTs, SMP, MA, SMA dan SMK Se-Kota Probolinggo “Makesta kali ini merupakan peserta terbanyak semenjak saya aktif di IPNU Kota Probolinggo,” terangnya penuh gembira.

Dengan makin banyaknya pelajar NU yang mengikuti pengkaderan dasar, diharapkan menjadi pondasi awal keteguhan mengikuti gerbong NU. Sehingga saat besar tidak terkecoh dengan ajakan paham-paham yang menjerumuskan, seperti Gafatar, ISIS dan sejenisnya.

Makesta yang berlangsung dua hari itu, pembukaan dilakukan Sekretaris PCNU Kota Probolinggo Misbahul Munir. Dia berharap, usai mengikuti kegiatan bisa tercetak kader yang militan yang mampu mengaplikasikan nilai-nilai Ahlussunah Wal Jamaah dalam kehidupan sehari-hari.

Peserta mendapatkan materi dari berbagai sumber dan fasilitator antara lain tentang ke-IPNU-IPPNU-an, leadership, , analisa diri, ke-NU-an, Ahlussunnah waljam’ah, Idiologi, ke-organisasi,  Pengetahuan umum dan Out Bond. 

0 Response to "Pelajar NU Kota Probolinggo Rekrut 99 Kader Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel