Lakmud Sebagai Upaya Memantapan Organisasi


Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Probolinggo terus berupaya agar roda organisasi di semua tingkatan terus berjalan dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembenahan intern dan mewajibkan seluruh Pimpinan Komisariat (PK) untuk melakukan pengkaderan secara berjenjang.

“Jika pengkaderan bisa dilakukan dengan baik dan berkesinambungan, maka saya yakin roda organisasi akan berjalan sesuai dengan harapan semua pelajar NU,” kata Ketua PC IPNU Kota Probolinggo Anton, Senin (26/12).

Menurut Anton, saat ini pihaknya memang fokus kepada pengkaderan. Pasalnya banyak kepengurusan organisasi terputus di tengah jalan karena kurangnya upaya mempersiapkan kader yang benar-benar mau membesarkan organisasi. “Rata-rata organisasi tidak aktif karena putusnya pengkaderan,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut jelas Anton, IPNU Kota Probolinggo menggencarkan program pengkaderan yang dimulai dari tingkat komisariat yang ada di semua lembaga pendidikan di Kota Probolinggo. Pengkaderan ini dilakukan melalui program Lakmud (Latihan Kader Muda) dengan melibatkan semua pelajar NU.

“Lakmud ini merupakan upaya pengkaderan tahap kedua setelah Makesta di IPNU dan IPPNU. Dimana isinya bukan lagi pengenalan lagi namun sudah pemantapan dan mengisi nilai-nilai perjuangan dengan tetap berpegangan kepada aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” terangnya.

Melalui Lakmud ini Anton berharap kader IPNU mampu dan mengerti bagaimana sebenarnya hidup dan bergerak yang selalu sesuai dengan ajaran aqidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

“Kader IPNU harus mampu menjadi kader yang betul-betul handal dan professional sehingga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan tuntutan aqidah Ahlussunaah wal Jamaah,” pungkasnya.

0 Response to "Lakmud Sebagai Upaya Memantapan Organisasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel