IPNU-IPPNU Kota Probolinggo Gelar Pemilihan Gus dan Ning.

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Probolinggo menggelar lomba Gus dan Ning Kota Probolinggo, Sabtu (21/1).

Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit NU Kota Probolinggo ini diikuti oleh ratusan pelajar perwakilan tingkat SMA sederajat negeri dan swasta di Kota Probolinggo. Penilaian difokuskan kepada pemahaman Aswaja, ke-NU-an, ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an.

Lomba ini dihadiri oleh Ketua PC IPNU Kota Probolinggo Anton, Ketua PC IPPNU Kota Probolinggo Nur Baiti As-Shiddiqy beserta segenap pengurus IPNU dan IPPNU Kota Probolinggo.

Ketua PC IPNU Kota Probolinggo Anton mengungkapkan lomba Gus dan Ning Kota Probolinggo ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai pemahaman Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an Nahdliyah di kalangan pelajar di dalam modernisasi zaman saat ini.

“Dengan lomba ini kami ingin menguji pengetahuan para pelajar NU sehingga nantinya benar-benar bisa menjadi calon pemimpin yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini Anton mengharapkan ke depan bisa bermanfaat sehingga pelajar NU mampu memahami apa itu Aswaja, ke-NU-an, ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an. “Kami berharap hal ini tidak berhenti sampai disini saja tetapi ada tindak lanjutnya dengan menularkan pengetahuan kepada teman-temannya. Sehingga bisa menjadi Duta Aswaja di kalangan pelajar,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PC IPPNU Kota Probolinggo Nur Baiti As-Shiddiqy. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu media untuk menanamkan pemahaman pelajar NU kepada Aswaja, ke-NU-an, ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menjadi benteng para pelajar NU dari paham-paham lain yang bertentangan dengan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) yang sudah mulai nyata menghantui para generasi muda bangsa,” tegasnya.

Para peserta lomba Gus dan Ning Kota Probolinggo ini dinilai oleh Majelis Alumini IPNU dan IPPNU Kota Probolinggo serta perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo.pembimbing lembaga sekolah.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian, untuk lomba Gus juara 1 diraih oleh Gus Syamsul Huda dari MA As-Sulthon, juara 2 diraih Gus Abdul Hafid dari SMK Raudlatul Malikiah dan juara 3 diraih Gus Sholihin dari MA Nurul Islam.

Sementara untuk lomba Ning, juara 1 diraih Ning Dewi dari MA Intisarul Ulum, juara 2 diraih Ning Nur Dhewi Sulistia dari SMK As-Sulthon dan juara 3 diraih Ning Resa Ramadhani dari SMA Nurul Hidayah.

0 Response to "IPNU-IPPNU Kota Probolinggo Gelar Pemilihan Gus dan Ning."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel